Biologi SMA

Wednesday 21 March 2012

Perjanjian Versailles dan Isi Perjanjian Versailles | Sejarah

Perjanjian Versailles dan Isi Perjanjian Versailles | Sejarah




Perjanjian Versailles
Woodrow Wilson bersama dengan Komisi Perdamaian Amerika
Perjanjian Versailles merupakan perjanjian damai ditandatangani setelah Perang Dunia I sudah berakhir pada tahun 1918 dan dalam bayang-bayang dari Revolusi Rusia dan aktivitas lainnya di Rusia - itu. perjanjian ditandatangani di Istana Versailles luas dekat Paris maka judulnya - antara Jerman dan Sekutu. Tiga politisi paling penting ada David Lloyd George , Georges Clemenceau dan Woodrow Wilson . The Versailles Palace was considered the most appropriate venue simply because of its size - many hundreds of people were involved in the process and the final signing ceremony in the Hall of Mirrors could accommodate hundreds of dignitaries. Many wanted Germany , now led by Friedrich Ebert , smashed - others, like Lloyd George , were privately more cautious. Istana Versailles dianggap sebagai tempat yang paling tepat hanya karena ukurannya - ratusan orang terlibat dalam proses dan akhir upacara penandatanganan di Aula Mirror bisa menampung ratusan pejabat. Banyak orang ingin Jerman , sekarang dipimpin oleh Friedrich Ebert , menghancurkan - lain, seperti Lloyd George , secara pribadi lebih hati-hati.yang tidak disukai oleh pihak manapun.

Latar Belakang
Perang Dunia Satu telah meninggalkan Eropa hancur. Negara-negara yang telah berjuang di dalamnya, menderita korban tidak pernah dialami sebelumnya:

Britania: 750.000 tentara tewas; 1.500.000 terluka
Perancis: 1.400.000 tentara tewas; 2.500.000 terluka
Belgia: 50.000 tentara tewas
Italia: 600.000 tentara tewas
Rusia: 1.700.000 tentara tewas
Amerika: 116.000 tentara tewas

Mereka yang telah berjuang melawan Sekutu menderita banyak korban jiwa juga:

Jerman: 2.000.000 tentara tewas
Austria-Hungaria: 1.200.000 tentara tewas
Turki: 325.000 tentara tewas
Bulgaria: 100.000 tentara tewas
Kematian total dari semua bangsa yang berjuang dalam perang ini diperkirakan telah 8.500.000 dengan 21.000.000 terluka.

Rumah dari 750.000 orang Perancis hancur dan infrastruktur di daerah ini juga telah rusak parah. Roads, coal mines, telegraph poles had all been destroyed and such a loss greatly hindered the area's ability to function normally. Jalan, tambang batubara, tiang telegraf semua telah dihancurkan dan seperti kerugian daerah sangat menghambat kemampuan untuk berfungsi secara normal.

Para pemenang dari Perang Dunia Satu berada di suasana hati tidak menjadi amal bagi bangsa-bangsa dikalahkan dan Jerman pada khususnya dianggap bertanggung jawab atas perang dan konsekuensi-konsekuensinya.

Selama pertengahan tahun 1918, Eropa dihantam oleh flu Spanyol dan 25 juta orang meninggal. Hal ini menambah rasa pahit yang mengalir melalui Eropa dan kemarahan ini terutama ditujukan pada Jerman.

Isi Perjanjian
1. Jerman menerima tanggung jawab penuh sebagai penyebab peperangan melalui aturan pasal 231-247 harus melakukan perbaikan di negara-negara di dunia
2. Penyerahan sebagian wilayah Jerman kepada beberapa negara tetangga
3. Pelepasan koloni seberang lautan dan afrika milik Jerman
4. Pembatasan pasukan militer milik Jerman yang diharap menghambat Jerman kembali perang
Akibatnya Jerman protes karena tidak diperkenankan ambil bagian dalam perjanjian ini
Syarat-syarat

Tanah berikut diambil dari Jerman:
1. Alsace-Lorraine (diberikan kepada Perancis)
2. Eupen and Malmedy diberikan kepada Belgia)
3. Schleswig Utara (diberikan kepada Denmark)
4. Hultschin (diberikan kepada Cekoslovakia)
5. Barat Prusia, Posen dan Upper Silesia (diberikan kepada Polandia)

Saar, Danzig dan Memel yang diletakkan di bawah pengawasan Liga Bangsa-Bangsa dan masyarakat daerah ini akan diizinkan untuk memilih untuk tinggal di Jerman atau tidak dalam referendum mendatang.

The Liga Bangsa-Bangsa juga mengambil alih koloni luar negeri Jerman.
Jerman harus kembali ke Rusia tanah yang diambil dalam Perjanjian Brest-Litovsk Latvia. Beberapa tanah ini dibuat baru ke negara: Estonia, Lithuania dan. Sebuah Polandia diperbesar juga menerima sebagian lahan ini.

Ada tiga persyaratan penting di sini:

1.Jerman harus mengakui tanggung jawab penuh untuk memulai perang. 2. - Yang "terkenal Perang Rasa Bersalah Klausul"

2. Jerman, karena dia bertanggung jawab untuk memulai perang sebagaimana dinyatakan dalam ayat 231, adalah, oleh karena itu bertanggung jawab atas semua kerusakan perang yang disebabkan oleh Perang Dunia Pertama.. Oleh karena itu, ia harus membayar reparasi sebagian besar yang akan pergi ke Perancis dan Belgia untuk membayar kerusakan yang dilakukan terhadap infrastruktur kedua negara akibat perang. Secara harfiah, reparasi akan digunakan untuk membayar kerusakan yang akan diperbaiki. Pembayaran bisa dalam bentuk natura atau uang tunai. Sosok itu tidak diatur di Versailles - itu akan ditentukan kemudian. Jerman diperintahkan untuk menulis cek kosong yang Sekutu akan uang tunai ketika itu cocok buat mereka. Sosok itu akhirnya diletakkan di £ 6,600 juta - sejumlah besar uang baik luar kemampuan Jerman untuk membayar.

3. Sebuah Liga Bangsa-Bangsa didirikan untuk menjaga perdamaian dunia.
Bahkan, 26 pertama klausa dari perjanjian ditangani Liga organisasi.


Militer
Angkatan Darat Jerman dibatasi menjadi 100.000 jiwa dan tidak diperbolehkan memiliki tank atau artileri berat dan tidak boleh ada Staf Jenderal Jerman. Angkatan Laut Jerman anggotanya dibatasi menjadi 15.000 dan tidak diperbolehkan memiliki kapal selam, sementara itu armadanya hanya diperbolehkan memiliki enam kapal perang. Jerman juga tidak diperbolehkan memiliki Angkatan Udara (Luftwaffe). Akhirnya, Jerman diwajibkan untuk membatasi masa bakti serdadunya menjadi 12 tahun dan semua opsirnya menjadi 25 tahun, sehingga hanya sejumlah terbatas saja yang menerima latihan militer.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Popular Posts

About Me

Download Soal Jawaban Seleksi Ujian © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO